8 Olahraga Untuk Meningkatkan Kualitas Hubungan Seksual

Olahraga merupakan salah satu kegiatan positif yang wajib dilakukan secara rutin. Selain membantu meningkatkan stamina dan menjaga kesehatan tubuh, nyatanya berolahraga secara rutin juga mampu meningkatkan kualitas hubungan seksual kamu bersama dengan pasangan. 

Oleh karena itu jika kamu merasa kualitas hubungan seksual akhir-akhir ini cenderung menurun, jangan langsung tergesa-gesa meminum obat. Cobalah secara rutin melakukan olahraga, setelah beberapa waktu, kamu akan dibuat terkejut dengan manfaat yang dihadirkannya.

Olahraga yang Harus Dilakukan untuk Meningkatkan Kualitas Hubungan Seksual

Berdasarkan data penelitian diketahui bahwa olahraga secara rutin mampu mengurangi disfungsi ereksi pada pria. Para peneliti melakukan percobaan selama kurang lebih 8 tahun. Berdasarkan hasil studi yang dilakukan diketahui bahwa orang-orang yang melakukan latihan fisik secara teratur terhindar dari diagnosis disfungsi ereksi yang parah. Penasaran jenis olahraga apa saja yang bisa meningkatkan kualitas hubungan seksual? Ini dia penjelasannya:

Yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk bisa meningkatkan kualitas hubungan seksual. Pada penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, melakukan yoga secara rutin dapat membantu meningkatkan fungsi seksual pada wanita.

Olahraga yoga ini bisa dilakukan dimana saja bahkan di dalam kamar. Ketika olahraga ini dilakukan secara rutin, maka kamu secara bertahap akan merasakan lonjakan energi yang sangat besar di dalam tubuh.


Berenang

Olahraga renang juga merupakan salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hubungan seks. Untuk bisa mendapatkan manfaatnya, kamu cukup melakukan olahraga ini secara rutin 3 kali seminggu selama 30 menit.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Harvard, diketahui bahwa melakukan olahraga renang secara rutin mampu meningkatkan daya tahan seksual dan juga menurunkan berat badan yang berlebih.

Kegels

Beberapa sumber menyarankan kegels untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual. Kegels merupakan salah satu jenis olahraga yang bertujuan untuk menguatkan otot-otot di bagian panggul. Selain itu jenis olahraga yang satu ini juga dapat membantu meningkatkan libido pada pria dan wanita. 

Bagi wanita, olahraga ini sangat bermanfaat karena dapat memperkuat otot otot vagina sehingga dorongan orgasme menjadi lebih kuat. Sedangkan bagi pria, melakukan kegels secara rutin dapat menunda proses ejakulasi.


Angkat Beban

Olahraga fisik yang satu ini dapat meningkatkan massa otot dan juga memperkuatnya. Jenis latihan ini sedikit lebih kuat dibandingkan dengan latihan kardio. Jika dilakukan secara rutin, maka olahraga angkat beban ini bisa membantu meningkatkan libido pria.

Latihan Sistem Kardiovaskuler

Latihan sistem kardiovaskuler meliputi beberapa aspek seperti latihan aerobik. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, maka kamu harus melakukan latihan ini secara teratur selama 20 menit dengan kecepatan yang sedang. Selain dapat meningkatkan sistem kardiovaskular, melakukan olahraga ini secara rutin juga mampu meningkatkan kualitas hubungan seksual.


Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga termurah yang bisa kamu lakukan setiap hari. Siapa sangka jika berjalan secara rutin juga mampu meningkatkan kualitas hubungan seksual. Berdasarkan studi penelitian yang dilakukan di Harvard, diketahui bahwa berjalan kaki secara rutin selama 30 menit, mampu mengurangi risiko disfungsi ereksi pada pria hingga mencapai 41%.

Selain itu, uji lain juga menyebutkan bahwa berjalan kaki secara rutin juga mampu mencegah disfungsi ereksi dan juga obesitas para pria paruh baya. Oleh karena itu jangan malas untuk berjalan kaki dan biasakanlah untuk berjalan jika jarak tempuh ke tempat tujuan tidak terlalu jauh.


Latihan Otot Rangka

Untuk bisa menikmati hubungan seksual dengan berbagai macam pose dan eksperimen, maka kamu harus mulai melatih otot-otot rangka pada tubuh secara rutin. Beberapa bagian otot rangka yang perlu dikuatkan antara lain otot bagian bawah dan tengah punggung, panggul, dan juga perut. Jenis latihan yang bisa dilakukan antara lain melakukan sit-up, pushup, backup, secara rutin setiap harinya.

Latihan Otot Panggul 

Adanya relaksasi dan juga korelasi pada otot panggul dapat memperkuat dan meningkatkan sensualitas. Oleh karena itu untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual, kamu bisa melakukan berbagai variasi olahraga yang bertujuan untuk melatih kekuatan otot panggul.

Memiliki hubungan seksual yang berkualitas merupakan dambaan semua pasangan. Selain melakukan olahraga yang sesuai, kamu juga bisa meningkatkan kualitas hubungan seksual dengan mengonsumsi suplemen yang tepat.

Di Jovee, kamu bisa menemukan rekomendasi suplemen yang sesuai. Jangan khawatir karena rekomendasi yang suplemen yang ditawarkan tentunya akan disesuaikan dengan aktivitas harian yang sering dilakukan, pola makan sehat, hingga gaya hidup yang dijalani.

Untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai kesehatan, cek selengkapnya hanya di Ngovee.

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi Jovee sekarang. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Diedit oleh: Aileen Velishya