Cara Berhenti Merokok Elektrik (Vaping) dengan Cepat

Vaping yang serupa dengan rokok, tetapi berbeda bentuk dan bahan. Fakta demi fakta vaping memiliki dampak negatif terhadap tubuh. Hal ini yang perlu untuk Anda ketahui. Saat ini vaping, banyak digunakan oleh pria maupun wanita, walaupun ini hanya sebagian, ingatkan orang-orang yang Anda sayangi saat ini juga untuk menghindari vaping. Apakah ada cara cepat berhenti merokok elektrik?

Apa sih dampak yang akan didapatkan ketika menggunakan vaping. Dampak dari vaping sendiri cukuplah berbahaya untuk kesehatan tubuh, baik itu untuk pria atau wanita. Anda harus tahu bahwa menggunakan vaping akan mempengaruhi paru-paru loh. Anda tentunya tidak ingin keluarga Anda memiliki kerusakan pada paru-paru bukan? 

Maka dari itu, sekarang hentikan kebiasaan untuk vaping. Ketika ada salah satu keluarga Anda ingin berhenti vaping, atau Anda sendiri. Ada beberapa strategi cara cepat berhenti merokok untuk memberhentikan kebiasaan vaping.

Berhenti Vaping Dengan Cara Mudah 

Inilah cara untuk berhenti merokok dan kebiasaan vaping, diantaranya sebagai berikut: 

1. Jangan kembali ke rokok, jika Anda ingin berhenti vaping 

Vaping maupun rokok sama-sama berbahaya untuk tubuh. Sama-sama membahayakan kesehatan paru-paru dan beberapa organ tubuh lainnya, baik itu untuk pengguna aktif maupun pasif. Demi keluarga Anda, Anda jangan sampai kembali menggunakan rokok. Jangan sekali-kali menggunakannya. Sayangi tubuh Anda sendiri, layaknya Anda menyayangi keluarga. 

Memang pelarian dari penggunaan nikotin dengan vaping. Tapi, ketika Anda berhenti vaping dan kembali ke rokok sama saja. Tidak ada gunanya dan manfaatnya. Hal ini cuman kesenangan semata, tetapi ingatlah kondisi tua Anda nanti. Jadi, langkah awal ini Anda cukup menghindari rokok untuk waktu ini. Jangan sampai menyentuhnya kembali. Hal ini perlu untuk Anda garis bawahi. 

2. Menjelajahi atau mencari pengganti dari penggunaan nikotin 

Anda di sini punya hak untuk mengganti dari penggunaan nikotin. Mungkin nikotin maupun vaping sama-sama candu, tetapi rasa candu ini tidak berbuah manis yang akan Anda harapkan untuk kehidupan di masa yang akan datang. Yah, mungkin saat ini Anda bisa mengkonsumsi permen karet atau permen hisap, apapun itu, bisa dibilang cara ini adalah cara berhenti merokok secara alami. Yang terpenting Anda saat ini bisa menghindarkan diri dari yang namanya nikotin. 

Anda bisa meminta bantuan dari dokter untuk memberikan jalan akhir dari permasalahan ini. Cukuplah mudah untuk dilakukan loh. Anda tidak perlu ambil pusing, karena dokter akan memberikan beberapa pemilihan metode untuk menyelesaikan permasalahan kali ini. Jangan habiskan usia Anda hanya karena vaping atau merokok. Jaga diri Anda, demi masa depan keluarga Anda saat ini. Sayangi diri sendiri, demi keluarga tercinta (Baca juga: 12 Cara Menghentikan Kebiasaan Merokok).

3. Berbicara atau mengkomunikasikan dengan dokter, mengenai pengobatan 

Selanjutnya, langkah yang bisa Anda tempuh adalah melakukan pengobatan. Anda bisa melakukan pengobatan saat ini bersama dengan dokter kepercayaan tentunya. Cara ini cukup ampuh untuk Anda yang memiliki niatan untuk mengurangi kecanduan pada rasa nikotin ataupun vaping. Ingat baik-baik rokok dan vaping memiliki kesamaan yang cukup fatal, sama-sama merusak tubuh seseorang. 

Mungkin jalan ini cukuplah menarik untuk Anda lakukan saat ini. Mungkin dokter akan memberikan beberapa obat yang tidak akan membuat Anda kembali kecanduan dalam mengkonsumsi nikotin. Nikotin cukup berbahaya, walaupun terasa nikmat dikonsumsi dikala stres. Tetapi, hal ini adalah kesalahan, stres dengan mengkonsumsi nikotin tidak akan mampu menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang Anda hadapi saat ini. 

Anda bisa menuju ke dokter sekarang juga tidak pakai lama. 

4. Mengumumkan kepada semua orang ketika Anda berhenti

Cara strategis yang bisa dilakukan selanjutnya adalah mengungumumkan kepada semua orang bahwa Anda berhenti untuk menggunakan rokok atau vaping. Ketika Anda melakukan diskusi dengan dokter, mengenai bahaya vaping dan nikotin. Maka Anda bisa membicarakan hal ini kepada teman-teman pengguna vape. 

Untuk tidak terpengaruh lagi dengan vape, maka Anda bisa meninggalkan circle pertemanan pengguna vape. Walaupun hal ini dikatakan jahat, Anda harus memperhatikan ini demi kebaikan diri sendiri. Anda tidak ingin tubuh Anda rusak ketika tua nanti bukan. Yang repot bukan teman Anda, melainkan keluarga Anda sendiri. Hentikan kebiasaan buruk ini. Anda tidak ingin diri sendiri malah merugi bukan gara-gara nikotin atau vaping. 

5. Menetapkan jadwal untuk berhenti 

Selanjutnya hal yang bisa dilakukan untuk berhenti menggunakan vaping adalah menetapkan jadwal untuk berhenti. Anda bisa memilih tanggal yang tepat untuk melakukan pemberhentian menggunakan rokok atau vape. Anda bisa melakukan hal sederhana tersebut mulai sekarang juga. 

Anda bisa membersihkan seluruh ruangan yang ada di rumah atau tempat kerja, yang berkaitan dengan Anda dan rokok serta vaping. Kalau bisa, Anda buang saja seluruh benda yang akan membuat Anda ingat mengenai rokok atau vaping. Ingat kembali, bahwa merokok atau vaping sangat berbahaya untuk tubuh. Anda tidak akan mendapatkan manfaat apapun. Itulah beberapa cara untuk berhenti merokok.

Ingin mengetahui informasi kesehatan terpercaya? Daftarkan email anda di Ngovee. Untuk mendapatkan suplemen dan vitamin spesial buat anda, unduh aplikasi Jovee. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee