Cara Cepat Hamil Hanya Dalam 1 Bulan
Ngovee Admin

Latest posts by Ngovee Admin (see all)

Ketika kamu dan pasangan sudah memutuskan untuk memulai sebuah rumah tangga, kebanyakan dari pasangan suami istri ingin menghasilkan keturunan. Bagi sebagian pasangan, mungkin kamu dan pasangan merasa sudah tidak sabar lagi untuk menunggu kehadiran calon buah hati. Penasaran bagaimana cara cepat hamil?

Membuat perencanaan kehamilan perlu untuk dilakukan supaya kamu bisa segera memiliki momongan sesuai target waktu yang diinginkan. 

Bagi wanita yang masih berusia di bawah 35 tahun yang memiliki tubuh yang sehat dan aktif mungkin tidak memiliki masalah dalam kesuburan. Namun, untuk wanita yang sudah di atas 35 tahun, terdapat beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kesuburan.

Jika kamu ingin segera memiliki momongan dalam waktu yang cepat kamu bisa mengetahui beberapa cara cepat hamil yang ada di bawah ini:

Melakukan hubungan badan dalam waktu yang tepat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu memastikan bahwa kamu melakukan hubungan badan pada waktu yang tepat. Jika memperhatikan hal ini, maka kehamilan yang kamu inginkan tidak akan terjadi. 

Sel sperma dapat bertahan sampai dengan 5 hari sehingga kamu harus melakukan hubungan intim pada masa yang subur. Sebaiknya kamu tidak melakukan hubungan badan setiap harinya supaya kualitas sperma bisa terjaga dengan baik. 

– – – – – – Editorial Pick – – – – – –
Promo Jovee Kasih Sayang
Sunat Pada Perempuan, Apakah Berbahaya Bagi Kesehatan?
Coronavirus: Cara Cuci Tangan Yang Baik dan Benar

Kamu harus tahu kapan masa subur

Dengan mengetahui masa subur kamu, maka peluang untuk bisa hamil bisa didapatkan. Cara menghitung masa subur kamu bisa menggunakan aplikasi kalender yang telah tersedia pada aplikasi Play Store. 

Selain itu kamu juga bisa menghitungnya sendiri bagi kamu yang memiliki siklus menstruasi teratur yaitu selama 28 hari. Untuk proses ovulasi terjadi 14 hari sebelum kamu mengalami menstruasi. Sementara sel telur dapat bertahan hanya dalam 24 jam setelah ovulasi, Sehingga kamu jangan melewatkan masa subur.

Hindari penggunaan kontrasepsi

Sangat disarankan bagi kamu khususnya yang belum pernah hamil sebelumnya untuk tidak menggunakan alat kontrasepsi terlebih dahulu, baik itu kontrasepsi berupa pil maupun suntik. Apabila setelah menikah kamu ingin menunda kehamilan sebaiknya menggunakan kondom. Alat kontrasepsi baik berupa suntik atau pil bisa membuat rahim atau kandungan menjadi kering sehingga saat kamu merencanakan kehamilan maka tidak bisa secepat yang kamu bayangkan.

Perhatikan posisi bercinta

Posisi bercinta juga memiliki pengaruh bagi kamu yang ingin segera memiliki momongan. Apabila kamu berada pada posisi berdiri ketika melakukan hubungan intim maka hal ini akan membuat sperma berkurang. Meskipun kamu hanya membutuhkan satu sperma untuk bisa hamil namun sebaiknya kamu menghindari posisi berdiri. 

Untuk memudahkan sperma masuk dan mencapai sel telur maka kamu dapat mengganjal pinggul dengan bantal dan posisi kaki dapat kamu angkat ke atas untuk membantu sperma agar cepat bertemu sel telur. Lakukan posisi ini hingga 20 menit maka akan memberikan peluang kamu untuk bisa hamil.

Hindari pikiran stres

Kamu harus bisa berusaha untuk tetap berpikir rileks dan santai supaya terhindar dari rasa stres. Jika perasaan kamu dan pikiran kamu stres maka hal ini bisa menghambat kehamilan. Oleh sebab itu sangat disarankan bagi wanita untuk membuat pikiran lebih santai dan rileks supaya kehamilan yang kamu impikan segera terwujud.

Menanti buah hati memang bisa dikatakan susah-susah gampang, namun melalui beberapa cara yang ada di atas bisa sedikit membantu kamu supaya bisa segera hamil. Selain beberapa ulasan yang ada di atas kamu juga harus menjauhi beberapa jenis makanan yang dapat mengganggu kesehatan tubuh kamu atau membuat kehamilan yang kamu impikan gagal.

Ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kesehatan? Cek selengkapnya di Ngovee.

Mau mulai hidup sehat? Download Jovee untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian kamu. Dapatkan suplemen dan vitamin berlisensi hanya di Jovee. Tersedia di Playstore dan Appstore. 

Official store Jovee ada di Blibli, Bukalapak, Lazada, Tokopedia, dan Shopee.

Diedit oleh: Aileen Velishya