Tips Diet Seperti Adele

Ditinjau oleh: Kelvin Halim, S. Gz.

Diet sirtfood atau yang dikenal sebagai diet Adele adalah diet yang mengutamakan makanan dengan kandungan sirtuin. Sirtuin merupakan salah satu jenis protein yang memiliki berbagai peran penting di dalam tubuh manusia. Sirtuin bisa didapatkan dengan cara mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Peran Penting Sirtuin Bagi Tubuh

Ada beberapa peran penting dari sirtuin untuk tubuh manusia.

  • Melindungi Sel-Sel Tubuh

Yang pertama adalah melindungi sel-sel yang berada di dalam tubuh manusia. Sel-sel di dalam tubuh manusia pastinya membutuhkan perlindungan, supaya nantinya tidak terjadi kerusakan yang menyebabkan sel-sel menjadi tidak normal atau mati. Peran sirtuin di sini adalah menghadang segala penyebab kerusakan sel di dalam tubuh manusia.

  • Memaksimalkan Proses Pembakaran Lemak

Yang kedua adalah memaksimalkan proses pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh manusia. Lemak yang menumpuk di dalam tubuh pastinya akan membuat berat badan seseorang menjadi tidak ideal. Maka dari itu, apabila seseorang mendapatkan asupan sirtuin maka nantinya proses pembakaran lemak akan lebih maksimal sehingga berat badan akan menjadi lebih ideal.

  • Mempengaruhi Produksi Energi

Yang ketiga adalah mempengaruhi produksi energi di dalam tubuh. Sirtuin akan memaksimalkan produksi energi di dalam tubuh manusia. Akibatnya, energi di dalam tubuh manusia akan menjadi lebih banyak. Perlu kamu ketahui bahwa dengan lebih banyak energi, maka nantinya seseorang bisa lebih bertenaga dalam menjalani aktivitasnya.

  • Meningkatkan Proses Metabolisme

Yang keempat adalah meningkatkan proses metabolisme. Metabolisme adalah sebuah proses kimia dimana nantinya makanan dan juga minuman yang dikonsumsi akan diubah menjadi sumber tenaga untuk manusia. Dengan sumber tenaga yang banyak, maka nantinya pertumbuhan akan menjadi lebih maksimal dan fungsi tubuh akan tetap terjaga dalam kondisi normal.

Itulah beberapa peran penting dari sirtuin di dalam tubuh manusia. Kamu pasti mendapatkan banyak sirtuin apabila kamu mengonsumsi menu makanan dari diet Adele. Penting bagi kamu untuk mengetahui panduan dalam menjalankan diet sirtfood. Maka dari itu, mari kita pahami bersama-sama mengenai panduan dalam menjalankan diet sirtfood.

Panduan Dalam Menjalankan Diet Sirtfood

Berikut ini adalah panduan yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan diet sirtfood:

  • Tahap Pertama

Tahap pertama dari diet sirtfood berjalan dalam waktu 7 hari. Dalam tahap pertama kamu harus membatasi diri untuk mengonsumsi makanan maksimal sebanyak 1.000 kalori dalam 3 hari. Pastikan kamu mengonsumsi 1 makanan dengan kandungan sirtuin tinggi setiap hari. Untuk mendampingi konsumsi makanan, kamu juga harus mengonsumsi jus sirtfood selama 3 hari.

Lakukan pola makan seperti ini selama 1 minggu penuh dan jangan sampai kamu melewatkan menu diet 1 hari pun. Mulai dari hari yang ke-4 sampai hari yang ke-7 kamu bisa meningkatkan konsumsi makanan menjadi 1.500 kalori. Jangan lupa untuk mengkonsumsi jus sirtfood selama 4 hari ke depan dan makan makanan yang padat sebanyak 2 buah setiap harinya.

  • Tahap Kedua

Tahap kedua dari diet Adele berlangsung selama 14 hari. Selama tahap kedua ini kamu harus makan secara rutin. Pastikan makanan yang kamu konsumsi memiliki kandungan sirtuin yang tinggi. Selain itu, kamu juga diperbolehkan untuk mengonsumsi 1 jus sirtfood. Lakukan hal ini secara konsisten selama 14 hari dan berat badanmu akan menjadi lebih ideal.

Jangan sampai ketinggalan tren dan informasi kesehatan terbaru. Simak selengkapnya hanya di Ngovee. Unduh juga aplikasi Jovee melalui Play Store dan App Store untuk mendapatkan rekomendasi vitamin personal terbaik dan terlengkap, dari A sampai Z(inc).