Beragam Manfaat Infused Water

Infused water adalah minuman yang terbuat dari air putih dengan campuran potongan kecil buah-buahan, rempah, dan juga sayuran. Infused water ini memerlukan penyimpanan dalam waktu yang cukup lama untuk hasil yang maksimal. Waktu yang diperlukan untuk menyimpan infused water adalah sekitar  1 jam sampai dengan setengah hari.

Manfaat Dari Infused Water

Ada beberapa manfaat penting dari infused water :

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat yang pertama adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Kebanyakan infused water terbuat dari buah yang memiliki kandungan vitamin C seperti jeruk dan lemon. Vitamin C berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Jadi dengan mengkonsumsi infused water daya tubuh kamu akan meningkat dan kamu akan terhindar dari berbagai penyakit.

2. Mencukupi Kebutuhan Vitamin Harian

Manfaat yang kedua adalah mencukupi kebutuhan vitamin harian. Infused water mengandung beragam vitamin yang berasal dari buah-buahan dan sayuran. Bahkan, infused water bisa dikatakan sebagai pengganti jus. Maka dari itu, apabila kamu mengkonsumsi infused water maka kebutuhan vitamin harian kamu akan terpenuhi.

3. Melancarkan Pencernaan

Manfaat yang ketiga adalah melancarkan pencernaan. Infused water pastinya memiliki kandungan air yang sangat banyak karena bahan utamanya adalah air putih. Dengannya banyaknya kandungan air dalam infused water, maka tubuh kita akan tetap terhidrasi sehingga pencernaan kita akan lebih lancar.

4. Menurunkan Risiko Penyakit Batu Ginjal

Manfaat yang keempat adalah menurunkan risiko penyakit batu ginjal. Infus water yang terbuat dari jeruk atau lemon memiliki kandungan asam sitrat yang mampu menurunkan risiko terkena penyakit batu ginjal. Asam sitrat berperan dalam mencegah kristalisasi kalsium yang menyebabkan munculnya batu ginjal.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat yang kelima adalah menjaga kesehatan kulit. Kebanyakan infused water terbuat dari buah yang memiliki kandungan vitamin C seperti jeruk dan lemon. Vitamin C memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kulit seperti memperlambat proses penuaan, menjaga kulit dari sengatan sinar matahari, dan juga mengurangi kerutan pada kulit.

6. Mencegah Dehidrasi

Manfaat yang keenam adalah mencegah dehidrasi. Infused water pastinya memiliki kandungan air yang sangat banyak karena bahan utamanya adalah air putih. Dengannya banyaknya kandungan air dalam infused water, tubuh kita tidak akan mengalami dehidrasi. Selain itu, ada juga kandungan elektrolit yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

7. Menurunkan Berat Badan

Manfaat yang ketujuh adalah menurunkan berat badan. Infused water yang terbuat dari lemon atau jeruk bisa membantu menurunkan berat badan. Di dalam buah jeruk atau lemon terdapat kandungan antioksidan polifenol yang bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, infused water yang terbuat dari jeruk dan lemon juga akan meningkatkan metabolisme kamu.

Cara Membuat Infused Water Lemon

Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat infused water lemon adalah 4 buah lemon, 4 gelas kecil sparkling water, dan 4 gelas air dingin. Potong lemon hingga menjadi irisan tipis dan tempatkan pada wadah. Tambahkan air dingin dan simpan 1-4 jam dalam kulkas. Setelah itu, tambahkan sparkling water dan infus water lemon siap untuk dikonsumsi.

Kamu tertarik dengan informasi kesehatan yang lain? Dapatkan semuanya hanya di Ngovee. Download aplikasi Ngovee di Google Play Store atau App Store. Kamu akan memperoleh vitamin terbaik hanya di Ngovee. Hanya di Ngovee kamu akan mendapatkan layanan informasi kesehatan yang terbaik.