Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan

Ditinjau oleh: Kelvin Halim, S. Gz.
Strawberry merupakan salah satu buah yang sering kita jumpai, dan banyak sekali orang yang menggemari buat tersebut. Informasi mengenai manfaat strawberry sendiri menjadi salah satu informasi yang mungkin sangat menarik bagi banyak orang.

Karena buah ini memiliki rasa yang sangat enak, sehingga bisa dibilang ini adalah buah yang kaya manfaat dan juga enak. Namun mungkin banyak orang yang tidak memahami dengan baik soal manfaat dari buah tersebut.

Kandungan Dari Buah Strawberry

Strawberry itu adalah buah yang memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh, sehingga ini adalah buah yang sangat menyehatkan tubuh kita. Kandungan mulai dari serat sampai dengan vitamin C yang memang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita.

Buah ini pun memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas yang sekarang ini sangat mengancam banyak orang. Kandungan gula yang ada di dalam strawberry pun merupakan kandungan gula sederhana, sehingga indeks glikemiknya pun rendah.

Manfaat Dari Buah Strawberry

Red fresh strawberries with green leaves. High quality photo

Dari kandungan yang ada di dalam buah tersebut, maka kita bisa mengetahui kalau manfaat dari buah tersebut bisa dibilang sangat banyak. Jadi manfaatnya itu sangat baik bagi kesehatan tubuh, sehingga sebenarnya sangat baik untuk mengonsumsi buah strawberry tersebut.

Jadi kita bisa saja mengonsumsi buah tersebut secara rutin, namun tetap harus dengan cara yang baik dan benar. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa manfaat yang akan kita dapatkan dari buah strawberry.

1. Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat yang paling pertama adalah kita akan bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh kita dengan menggunakan buah ini. Sebab buah ini mengandung vitamin C yang sangat banyak, sehingga tentu tubuh kita akan jadi lebih kebal terhadap beberapa penyakit.

Kandungan vitamin C pada strawberry  itu memang cukup tinggi, dan juga kandungan seratnya pun cukup tinggi juga. Sehingga sangat wajar bila kita mengonsumsi strawberry secara rutin bisa meningkatkan sistem kekebalan.

2. Mencegah Kanker

Manfaat strawberry yang kedua adalah untuk membantu mencegah penyakit kanker yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Karena buah ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang tentu saja bisa menangkal berbagai macam radikal bebas.

Salah satu akibat dari radikal bebas itu adalah penyakit kanker, dan buah strawberry ini bisa membantu orang dalam menangkal hal tersebut. Sehingga secara tidak langsung kita akan bisa mencegah penyakit kanker.

3. Membantu Program Diet

Manfaat yang kedua adalah untuk membantu kita dalam program diet, karena ini adalah buah yang sangat baik sekali untuk diet. Sebab kandungan serat pada buah ini sangat tinggi, sehingga akan memberikan efek kenyang yang lebih lama. Sehingga memang disarankan memakan buah strawberry sebelum makan, supaya nanti makannya jadi tidak terlalu banyak.

Cara Mengonsumsi Strawberry

Strawberry jam on marble background

Untuk konsumsi strawberry sendiri memang ada banyak sekali caranya ya, cara yang biasanya dipakai adalah dengan dibuat jus. Akan tetapi kandungannya itu akan tercampur lagi dengan gula dan susu, jadi ada kemungkinan kadar gulanya akan meningkat dan jadi sedikit berbahaya. Selain itu juga bisa dengan dimakan secara langsung, namun harus dipastikan sudah dicuci sampai benar-benar bersih demi mendapat manfaat strawberry secara maksimal.

Untuk bisa menerapkan pola hidup yang sangat sehat, maka kita perlu mendapatkan berbagai info kesehatan seperti penjelasan strawberry. Nah kalian itu bisa mendapatkan informasi seperti itu di Ngovee, sangat lengkap pula.