Tangkal Corona dengan Suplemen Echinacea dan Noni
Dr. Fala Adinda

Merebaknya kasus Corona (Covid-19) membuat banyak orang khawatir terkena virus mematikan ini. Sejauh ini pemerintah Indonesia terus melakukan upaya untuk mengidentifikasi orang yang berpotensi terkena virus ini.

Hingga 5 Maret 2020, dilansir Katadata, sebanyak 371 orang Indonesia dinyatakan tidak terkena Corona. Sementara 15 orang lainnya masih dalam proses pemeriksaan. 

Data terakhir per tanggal 9 Maret 2020 menunjukkan saat ini telah ada 19 orang yang positif mengidap Corona.

Kasus Corona memang berbahaya dan merebak ke seluruh dunia. Namun disebutkan juga sudah banyak pasien yang berhasil sembuh dari virus Covid-19 ini. Sebanyak 53.688 pasien disebutkan telah sembuh. Angka tersebut jauh lebih banyak dibandingkan orang yang meninggal karena Corona yang berjumlah 3.285 jiwa. 

Kunci agar tidak terkena atau sembuh dari Corona adalah memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Dengan meningkatkan asupan makanan bergizi, cukup istirahat, dan mengkonsumsi suplemen yang tepat, kamu bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar lebih kuat menangkal virus berbahaya ini. 

Echinacea dan Noni, Dua Kandungan Hebat untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh dan Lawan Corona

Konsumsi suplemen seperti echnacea dan noni dapat menjadi cara yang tepat untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Ada dua kandungan tepat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh yaitu echinacea dan noni. Simak penjelasannya di bawah ini. 

Echinacea Menguatkan Sistem Pertahanan Tubuh

Echinacea adalah jenis tanaman berbunga yang tumbuh di AS dan Kanada. Tanaman ini telah digunakan sebagai obat selama berabad-abad. 

Dalam banyak riset disebutkan bahwa ekstrak echinacea terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Secara rutin mengkonsumsi kandungan ini dapat meningkatkan pertahanan tubuh kamu dari virus maupun kuman. 

Dari riset seperti disebutkan oleh WebMd menyebutkan, kandungan ini mampu meningkatkan jumlah sel darah putih yang berfungsi melawan infeksi. 

Echinacea selama ini juga dipercaya mampu melawan pilek, flu, dan infeksi. Banyak ahli kesehatan merekomendasikan kandungan ini. Bahkan, kandungan ini termasuk yang paling banyak digunakan dalam suplemen kesehatan.

Tujuan orang mengkonsumsi suplemen echinacea adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh. 

Sejauh ini, banyak bukti menunjukkan kandungan echinacea efektif mencegah flu. Di samping itu, manfaatnya juga terasa dalam mengurangi dampak penyakit pilek. 

Tanaman echinacea memiliki beberapa varietas, seperti Echinacea purpurea, Echinacea pallida, dan Echinacea angustifolia. Setiap varian tersebut mungkin memiliki manfaat berbeda. Namun umumnya yang digunakan untuk obat atau suplemen kesehatan adalah Echinacea purpurea.

Apakah kandungan Echinacea aman dikonsumsi setiap hari? Tidak ada dosis standar echinacea. Namun biasanya dosis yang digunakan adalah sekitar 6-9 mililiter setiap hari.

Noni Bagus untuk Kesehatan

Tak hanya Echinacea, ada juga kandungan Noni yang bagus bagi tubuh. Noni yang memiliki nama ilmiah Morinda citrifolia ini sejak dulu digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes,  radang sendi, tumor, hingga melawan parasit, virus, dan bakteri. 

Bukan hanya disajikan dalam bentuk jus, noni kini juga bisa diekstrak dan dimasukkan dalam kapsul suplemen. 

Sejak dulu, Noni dipercaya ampuh untuk mengatasi penyakit pilek, flu, diabetes, hingga tekanan darah tinggi. Bukan hanya itu, kandungan noni juga dipercaya dapat meningkatkan sistem imun tubuh. 

Noni dikenal kaya akan vitamin C yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus melindungi sel dari radikal bebas.

Kandungan antioksidan lain yang terkandung dalam noni adalah beta karoten yang juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Riset menyebutkan, dilansir dari Healthline, pengguna yang rutin mengkonsumsi 11 ons (330 ml) noni setiap hari terbukti sel kekebalan tubuh meningkat sekaligus dapat menurunkan tingkat stres.

Lawan Corona Dengan Suplemen Imun Terbaik dari Jovee

Untuk merasakan manfaat Echinacea + noni, kamu bisa mendapatkannya melalui produk immunity booster dari Jovee. Tersedia da jenis produk yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kekebalan tubuhmu:

1. Paket Suplemen Immunity Booster

Merupakan suplemen yang berisi kandungan echinacea, noni, dan ginger. Cuma dengan harga RP149K saja, kamu bisa dapatkan suplemen yang bisa kamu konsumsi dalam 30 hari. Paket suplemen ini berisi 60 pil yang bisa kamu konsumsi rutin setiap hari. 

2. Immunity Booster Plus

Paket suplemen yang memiliki kandungan lebih komplit yaitu echinacea + noni, B complex + magnesium, dan garlic. Bisa kamu dapatkan dengan harga Rp249K saja, suplemen berisi 90 pill ini bisa kamu konsumsi dalam 90 bulan. 

Lebih lengkap mengenai paket suplemen terbaik ini bisa kamu lihat di Cegah Corona COVID19 

– – – – – – Editorial Pick – – – – – –
Mengenal Bahaya Coronavirus, Gejala dan Pencegahannya
Coronavirus: Cara Cuci Tangan Yang Baik dan Benar
Mencegah Coronavirus: Jenis Masker Yang Dapat Kamu Pakai

Cegah Corona dengan Selalu Hidup Sehat

Bahaya Corona yang mengintai dapat kita cegah dengan selalu hidup sehat. Biasakan untuk rutin berolahraga, tidur yang cukup, hindari stres, dan menjauhkan diri dari potensi penyebaran corona. Dengan begitu, kemungkinan terjangkit virus Covid-19 bisa dicegah dengan lebih maksimal. 

 Konsumsi suplemen kesehatan yang tepat juga dianjurkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 

Ketika usia bertambah memang kemampuan respons imun tubuh kita menjadi berkurang. Karena itulah kita memerlukan dukungan, salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan yang tepat.

Jelas ada hubungan antara nutrisi yang kita konsumsi dengan kekebalan tubuh kita. Jika kebutuhan nutrisi terpenuhi, sistem kekebalan tubuh kita pun akan lebih baik sehingga dapat menangkal potensi berbahaya termasuk virus Corona.

Itulah beberapa cara menangkal Corona virus dengan suplemen echinacea dan noni. Untuk informasi kesehatan lainnya, daftarkan emailmu di Ngovee.

Diedit oleh: Aileen Velishya