Immunity Booster: Vitamin Yang Bagus Untuk Mencegah Corona
Dr. Fala Adinda

Salah satu cara mencegah Coronavirus adalah dengan meningkatkan sistem imun tubuh. Untuk meningkatkan sistem imun tubuh ada beberapa hal yang dapat kita lakukan, contohnya adalah dengan mengonsumsi suplemen dan vitamin yang bermanfaat menjaga kekebalan tubuh.

Yuk simak apa saja vitamin yang bagus untuk mencegah corona beserta manfaatnya.

Vitamin Untuk Mencegah Corona dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Minyak Ikan

Fish oil atau minyak ikan adalah minyak yang didapatkan dari ikan dan mengandung omega 3 yaitu DHA dan EPA, kandungan yang dibutuhkan tubuh manusia untuk mendukung aktivitas mulai dari perkembangan otot hingga pertumbuhan sel.

Omega memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh dan otak. Pendek kata, omega adalah zat yang sangat dibutuhkan manusia untuk menunjang kesehatan. Fish oil atau minyak ikan dapat kamu temukan dengan memakan ikan seperti mackerel, tuna, dan salmon. 

Vitamin C

Vitamin C atau yang dikenal sebagai asam askorbat. Sebagai vitamin esensial, vitamin C punya peran penting bagi kesehatan tubuh. Setidaknya tubuh membutuhkan 75 mg (untuk wanita) sampai 90 mg (pria) vitamin C setiap harinya. 

Manfaat ekstra mengkonsumsi rutin vitamin C berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh, dan  antioksidan kuat ini juga berguna untuk menurunkan risiko penyakit kronis. Sayur yang kaya vitamin C adalah kale, kol, brokoli, paprika. Untuk buah-buahan yang mengandung vitamin C adalah kiwi, stroberi, jambu, jeruk, dan pepaya. 

Vitamin E

Vitamin E adalah vitamin yang berperan penting dalam fungsi organ dalam tubuh. Vitamin ini larut dalam lemak. Vitamin E juga mengandung antioksidan, yang berfungsi untuk membantu memproses sel yang rusak.

Vitamin E memiliki khasiat lain yang berguna untuk meningkatkan metabolisme dan meningkatkan daya tahan tubuh. Makanan yang mengandung vitamin E adalah biji-bijian seperti kacang, almond, biji bunga matahari, sayur bayam, brokoli, mangga, tomat, dan kiwi.

Multivitamin

Multivitamin adalah suplemen yang mengandung 13 kumpulan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Multivitamin dapat membantu memelihara kesehatan dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Multivitamin juga dapat mencegah berbagai penyakit.

Multivitamin dapat ditemukan di berbagai kombinasi makanan seperti daging, sayur dan buah-buahan.

– – – – – – Editorial Pick – – – – – –
Tangkal Corona dengan Suplemen Echinacea dan Noni
Coronavirus: Cara Cuci Tangan Yang Baik dan Benar
Coronavirus: Apa Yang Harus Kamu Ketahui Tentang COVID-19

Garlic

Garlic atau bawang putih adalah kelompok tanaman yang mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk tubuh kita. Sehingga garlic diketahui memiliki khasiat menangani berbagai penyakit. Kandungan yang terdapat dalam garlic adalah mangan, vitamin B6, vitamin C, zat besi, selenium, fosfor, vitamin B1 dan kalsium

Garlic mengandung senyawa allicin yang memiliki sifat antimikroba yang berfungsi sebagai anti bakteri dan virus, sehingga garlic efektif untuk penyakit yang diakibatkan dari virus atau bakteri seperti flu. Selain itu, Garlic juga kaya antioksidan, sehingga dapat membantu meningkatkan sistem imun dan mencegah infeksi. 

Jovee Immunity Booster

Jovee punya paket khusus untuk meningkatkan sistem imun tubuh supaya kamu bisa melawan Coronavirus. Dengan Immunity Booster, kamu bisa mulai menangkal Covid-19! Paket ini tersedia di Official Store Jovee. Ini dia kandungannya:

Echinacea + Noni

Kandungan Echinacea Purpurea dikenal dapat membantu menghalangi infeksi penyakit pada bagian atas ataupun bagian bawah sistem pernapasan. Sehingga cocok digunakan untuk menangkal Coronavirus yang menyerang sistem pernapasan.

Manfaat utama dari tanaman Echinacea adalah untuk menurunkan radang dan juga risiko penyakit menular. Tanaman Echinacea Purpurea sangat dikenal baik untuk memperbaiki sistem imun serta mengurangi gejala flu, infeksi, batuk dan kondisi lainnya. 

Ginger

Ginger atau jahe adalah tanaman yang mengandung gingerol yang memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan. Bermanfaat untuk melawan flu dan melawan infeksi. Selain itu jahe juga dapat mengurangi nyeri otot dan pegal-pegal.

Itulah beberapa vitamin yang bagus untuk mencegah Corona. Temukan vitamin dan suplemen yang sesuai dengan pola hidup kamu hanya di Jovee. Tersedia di Playstore dan Appstore.


Untuk informasi kesehatan lainnya, simak selengkapnya di Ngovee.