Pentingnya Vitamin C Untuk Anak
Dr. Fala Adinda

Sebagai orang tua, Anda pasti ingin supaya anak Anda selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Jika anak Anda sehat, tumbuh kembangnya pun akan terlihat lebih optimal. Untuk itu, Anda pun wajib memenuhi asupan terbaik untuk anak Anda dan salah satu yang wajib diberikan adalah vitamin C. Anda wajib tahu pentingnya vitamin C untuk anak.

Meskipun ada banyak sekali asupan makanan yang dapat diberikan, tapi vitamin c ini sangat penting apalagi untuk imunitas tubuh anak. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika anak rajin mengonsumsi vitamin C ini. Maka dari itu, Anda pun wajib untuk mengetahui apa saja manfaat dari vitamin C untuk menunjang tumbuh kembang buah hati Anda.

Manfaat Vitamin C

Vitamin C sejak dulu telah dipercaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh, termasuk untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga kesehatan kulit. Vitamin C ini sendiri aman untuk dikonsumsi apalagi untuk anak dan mudah didapatkan. Pentingnya vitamin C untuk anak ini menjadi alasan mengapa anak harus mendapat asupannya yang cukup.

Lalu mengapa anak penting untuk mendapatkan asupan vitamin C sepanjang hari? Ya, vitamin C dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak dan membantu proses penyembuhan beberapa penyakit, seperti misalnya flu serta demam. Asupan vitamin C mampu membantu untuk menurunkan demam dan menyembuhkan flu.

Tak hanya itu, jika asupan konsumsi vitamin C ini cukup, anak Anda pun dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. Terlebih lagi, vitamin C dapat menangkal berbagai macam virus dan bakteri yang berasal dari radikal bebas agar tidak masuk ke tubuh anak Anda. Dengan demikian, anak pun akan lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit.

Selain itu, vitamin C juga berperan sebagai sumber antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh anak dari kerusakan akibat radikal bebas. Dengan hal ini, maka semua fungsi organ dan saraf dari anak Anda pun dapat tetap terjaga dengan baik. Apalagi, pada saat masa pertumbuhan sangat penting supaya saraf dan sel tubuh anak harus tetap terjaga dengan sangat baik.

Karena kandungan antioksidan yang tinggi, vitamin C ini juga dapat membantu untuk mencegah infeksi saat anak mengalami luka. Antioksidan berperan dalam memerangi bakteri yang hendak masuk ke tubuh anak. Sehingga, saat anak Anda terluka karena jatuh atau terkena goresan kecil, bakteri penyebab infeksi pun tidak akan masuk ke luka tersebut.

Bahkan lebih hebatnya lagi, vitamin C ini juga dapat membantu untuk mempercepat pengeringan luka. Vitamin C memiliki sifat yang dapat membuat sel kulit Anda saat tergores atau robek, menjadi cepat menyatu dan pulih kembali. Maka dari itu, jika asupan vitamin C pada anak terpenuhi, maka dijamin luka anak Anda akan cepat sembuh dan tertutup secara alami.

Vitamin C dapat membantu untuk merawat kesehatan tulang dan gigi anak. Tulang dan gigi ini adalah faktor utama bagi tumbuh kembang anak. Asupan vitamin C yang cukup ini pun dapat membantu agar pertumbuhan tulang dan gigi anak Anda menjadi lebih optimal apalagi jika diberi dengan asupan susu yang cukup.

– – – – – – Editorial Pick – – – – – –
Manfaat Vitamin A: 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Konsumsi
Manfaat Kalsium Untuk Tulang & Gigi
8 Fakta Asam Folat Untuk Kesehatan

Sumber Vitamin C

Selain Anda harus mengetahui pentingnya vitamin C pada anak, Anda pun juga harus tahu mengenai beberapa makanan yang kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C bisa didapatkan dari buah-buahan seperti misalnya jeruk, lemon, jambu biji, strawberry, kiwi dan juga leci yang tentunya mudah untuk ditemui. 

Lalu, untuk anak sendiri diwajibkan untuk memenuhi asupan vitamin C sebanyak minimal 500 mg per hari. Jumlah ini adalah yang paling cukup untuk membantu agar kesehatan anak Anda tetap tertunjang dengan baik dan tumbuh kembangnya pun dapat tetap terjaga. Belum lagi, sumber vitamin C itu ada disekitar Anda.

Selain dari buah, Anda pun juga bisa memenuhi asupan vitamin C pada anak melalui suplemen vitamin C. Yap, dengan menambahkan asupan suplemen ini, maka kebutuhan akan vitamin C dapat tercukupi. Tapi, Anda harus memilih suplemen yang terbuat dari bahan alami penghasil vitamin C langsung dan suplemen yang direkomendasikan adalah Jovee.

Yap, Jovee ini sebenarnya adalah platform kesehatan modern yang telah didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan kesehatan harian Anda. Jovee menyediakan suplemen vitamin C terbaik yang juga aman dikonsumsi oleh anak Anda. Belum lagi, suplemen dari Jovee ini telah terdaftar resmi sehingga manfaatnya pun dapat Anda rasakan secara langsung.

Dalam satu paket suplemen Jovee sendiri, Anda pun juga akan mendapatkan keuntungan lain berupa mendapat barang menarik. Jadi, sudah dijamin anak Anda pun akan terpenuhi asupan vitamin C hariannya dengan mengonsumsi tambahan suplemen terbaik dari Jovee. Segera download aplikasi Jovee dan dapatkan suplemen terbaik Anda.

Untuk informasi kesehatan lainnya, simak selengkapnya hanya di Ngovee.

Diedit oleh: Aileen Velishya